Manfaat Batang Kelor

21 Manfaat Batang Kelor Untuk Kesehatan Tubuh

Taukah anda daun kelor mempunyai aneka macam macam kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, bahkan tidak hanya kesehatan tetapi daun kelor baik pula untuk menaga kecantikan. Mengapa daun kelor mempunyai khasiaat yang baik ? lantaran daun kelor mempunyai kandungan nutrisi yang lebih baik dibanding dengan masakan lain.. adapun kandunagn nutrisi pada daun kelor seperti

Kandungan daun keolor

Manfaat Batang Kelor
Manfaat Batang Kelor
    • Vitamin A

 

    • Vitmain C

 

    • Protein

 

    • Kalsium

 

    • Kalium

 

 

Dengan aneka macam kandungan tersebut tentu pohon kelor menjadi pohon beribu manfaat, bahkan pohon kelor tidak hanya daunnya saja yang bermanfaat, hampir sema yang ada pada pohon kelor mempunyai banyak manfaat, menyerupai akar pohon kelor yang bermanfaat untk reumtatik, buah pohon kelor yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit pencernaan, bunga daun kelor untuk mengatasi cacingan, biji pohon kelor yang juga mengandung banyak manfaat yaitu salah satunya bermanfaat untk menambah gizi dan daun kelor yang bermanfaat pula untuk mengatasi sakit kuning.

 

Itu hanya satu rujukan dari beberapa mafnaat yang terkadung pada biji, daun, buah, bunga dan akar saja. Pada kenyataanya baik pada akar, buah , bunga, biji dan daun sangat banyak manfaatnya. Namun pada kesempatan kali ini akan lebih membahas manfaat batang daun kelor yang belum sempat disingung pada klarifikasi awal tadi. Adapun manfaat dari daun kelor sanggup diuraikan sebagai berikut

 

Manfaat batang kelor

 

1. Mengatasi Pembengkakan

 

Ketika terjadi pembengkaakan pada beberapa badan anda, maka manfaatkanlah batang kelor ini untuk diambil khasiatnya, kandungan yang ada pada batang kelor ini tenryata sangat baik untuk mengatasi pembengkakan, semoga pembengkakan mulai reda dan tidak infeksi lagi.

 

Baca juga : Manfaat Daun Urang Aring

 

2. Menawarkan racun ular

 

Racun ular biasa dibilang sangat berbahaya, maka ketika racun ular menjalar kedalam badan sebelum menjalar ke seluruh badan ambilah batang kelor untuk mengatasi dan mencegar racun itu menyebar keseluruh tubuh. Karena bila racun ular menajalah keseluruh badan sanggup meracuni seluruh badan dan sanggup menjadikan kematian yang tak terduga

 

Baca juga : Manfaat Daun Belalai Gajah

 

3. Menewarkan racun Kalajengking

 

Tidak hanya untuk mengatasi racun ular saja, tetapi batang kelor juga mempunyai khasiat sama untuk mengatasi racun kalajengking.

 

Baca juga : Manfaat Minyak Kemiri

 

4. Mengatasi sakit gigi

 

Sakit gigi memang sangat membosankan, namun perlu dikethaui ternayata terdapat cara yang sangat gampang untuk mengatasi sakit gigi, diantaranya ialah batang kelor. Caranya pun sangat mudah, hanya perlu merebus batang kelor saja sudah sanggup mengatasi sakit gigi dan menghilangkan nyeri pada gigi.

 

Baca juga : Manfaat Daun Sirsak untuk Kecantikan

 

5. Mengatasi sariawan

 

Selain itu rebusan dari batang kelor tidak hanya baik untuk sakit gigi,t etapi juga sanggup bermanfaat untuk mengatasi sariawan. lantaran rebusan batang kelor mengandung vitmain C yang baik untuk mengatasi sariawan dengan cepat dan sanggup mengatasi aneka macam penyakit lain pula seprti amis mulut.

 

Baca juga : Manfaat Bunga Bangkai

 

6. Mengatasi alergi

 

Alergi sanggup diatasi pula dengan batang kelor, tetapi tidak hanya batang kelor saja, tetapi perlu adonan daun kelor yang kaya akan manfaaat untuk mengatasi alergi. Cukup berikan air dan rebuslah batang dan dan kelor tersebut sesudah itu saring rebusan semoga tidak ada kotorannya dan minumlah ramuan tersebut secara rutin

 

Baca juga : Manfaat Pohon Aren

 

7. Mengatasi harpes

 

Selain alergi, ia juga sanggup mengatasi penyakit kulit menyerupai penyakit herpes. Hal in pun sama halnya dnegna cara mengatasi alergi, dengan ramuan yang sama ternyata juga baik untk megnatasi herpers.

 

Baca juga : Manfaat Ganja dan Bahayanya

 

8. Mengatasi flek pada wajah

 

Batang dari daun kelor mempunyai kandungan vitamin C. Diamana salah satu manfaat vitmain C ialah  dapat mengatasi flek hitam yang ada pada wajah sehingga ia bisa menciptakan wajah menjadi lebih carah dan terhindar dari flek hitam. Sehingga wajah akan tampak lebih kinclong. Tanpa nota bekas jerawat. Meskipun flek hitam bergotong-royong tidak hanya terjadi lantaran beksar jerawat saja, tetai juga disebabkan lantaran paaparan sisnar matahari yang menyaebabkan kulit menjadi berflek hitam.

 

Baca juga : Manfaat Buah Cecendet

 

9. Menurunkan tekaan kolesterol

 

Selian itu batang kelor pun mempunyai khasiat yang sangat bermanfaat, dengan adonan dari daun kelor batang kelor sanggup mengatasi tkanan darah tinggi yang menyebakan kolesterol, sheingga apabila keluraga mempunyai tekanan darh tinggi segera konsumsi daun kelor dan batang kelor untuk mengatasi penyakit tersebut. dengan demikian kolesterol tidak akan menjadikan penyakit lainnya. Karena penyakit kolseterol yang disertai dengna komplikasi sanggup menjadikan kematian

 

Baca juga : Manfaat Hutan Bakau

 

10. Mengatasi diabetes

 

Selain mengandung kebaikan untuk mencegah tekanan darah menjadi tinggi dan mengatasi kolesterol, aneka macam manfaat lain yang didapatka dari batang kelor ialah sanggup mencegah diabetes. Karena rebusan batang kelor ini sanggup dipakai untuk menstabilkan fungsi glukosa ada tubuh, shingga jikalau jumlah glukosa terlalu banyak ada didalam tubh yang menjadikan diabets rebusan batang kelor akan membantu untuk mengurangi kandungan glukosa tersebut.

 

Baca juga : Manfaat Bunga Gelombang Cinta

 

11. Mengatasi kurap

 

Penyakit kulit lainnya yang sanggup diatasi dengan batang kelor ialah penyakit kurap. Dimana penyakit ini sangt gampang sekali menanganinya. Hanya perlu rebusan batang kelor saja, dimana nantinya rebusan tersebut akan dibalurkan kebagian badan yang menderita penyakit kurap. Jika hal ini dilakukan dengna cara yang rutin maka lambat laun penyakit kurap akan berkurang dan penyakit tersebut sanggup hilang. Bahakan dengan mengunakanna secara rutin mencegah kurap tiba lagi.

 

Baca juga : Manfaat Auksin Bagi Tanaman

 

12. Mengatasi watu ginjal

 

Batang kelor pun berkahasiat untuk mengatasi watu ginjal, cara memanfaatkannya pun sangatlah mudah. Cukup ambil bebrapa tangakai batang kelor dan daun kelor, tambahakan air paling tidak 3 gelas air, kemudian didihkan air tersebut hingga mendidih, sesudah itu biarkan air tersebut mendidih hingga tersisa satu gelas saja. Jika sudah tinggal tersisa satu gelas anda sanggup meminum air teresebut. Lakukan cara ini dengan rutin dan tepat. Dengan demikian watu ginjal akan cepat teratasi dan tidak akan kambuh-kambuh lagi.

 

Baca juga : Manfaat Pohon Albasia

 

13. Menyembuhakn rematik

 

Batang kelor bisa mengatasi penyakit rematik dengan cepat. Batang kelor sanggup diseduh sebagai ramuan herbal yang juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit rematik tersebut, rebusan tersebut diminum secara rutin hingga rematik yang dirasakan mulai berkurang dan sembuh. biasanya hanya  perlu ketekaunan dalam melaksanakan pengobatan ini semoga hasil yang didapatkan pun ialah hasil yang maksimal.

 

Baca juga : Manfaat Daun Johar

 

Selain dari beberapa manfaat batang kelor diatas, masih banyak manfaat batang kelor yang ternyata baik untuk kesehatan. Adapun beberapa manfaat yang sanggup anda peroleh lainnya dari batang kelor ialah sebagai berikut.

 

Manfaat batang kelor lainnya

 

14. Mengatsi mabuk ketika melaksanakan perjalanan

 

15. Mengatasi susah tidur

 

16. Mencegah penyakit kuning

 

17. Mempermudah buang air kecil

 

18. Mengatasi rabun ayam

 

19. Mengatasi nyeri

 

20. Mengatasi Pegal linu

 

21. Mengatasi penyakit syaraf

 

Itulah manfaat batang kelor yang sanggup dimanfaatkan untuk aneka macam jenis kesehtan yang diinginkan, lantaran terdapat 21 manfaat yang ada pada batang kelor yang sanat baik untuk kesehatn. Dengan memanfaatkan pohon seribu manfaat ini tentu akan menciptakan anda menjadi tampak lebih sehat dan sehat. namun yang perlu diingat dalam memanfaatkan tumbuhan obat sebagai obat herbal adalah, anda harus mengkonsumsinya secara rutin. Karena obat herbal akan cepat berfungsi jikalau dilakukan dengan rutin. Tidak setengah-setengah. Dengan konsumsi obat herbal, konsumsilah obat-obatan tersebut hingga penyakitnya benar-benar tuntas.

 

About the Author: Wily

You May Also Like